traveling

#SingaporeProject: Let’s Have a Dream!

Terkadang obsesi memang menyebalkan. Ketika ia telah masuk dan menjalari pembuluh darah, maka tak ada jalan keluar kecuali memuaskan obsesi itu. Saya sering mengalaminya. Dalam pelbagai bentuk. Kali ini ia berbentuk keinginan untuk ‘berjalan’. Menjadi tak biasa karena tujuan akhir dari perjalanan itu adalah negeri seberang: Singapura.

Hah?

Biasanya tujuan perjalanan saya masih di sekitaran sini-sini saja. Tapi, entah kenapa, semakin hari keinginan untuk menjejakkan kaki di negeri Lee Kuan Yew itu menjadi semakin tak tertahankan. Satu yang saya pahami, ini karena obsesi saya yang lain: Menimbun buku. Ya, tak bisa dimungkiri, hasrat terbesar saya untuk melancong ke negara Merlion adalah untuk berbelanja buku. Oh. My. GOD! Kayak saya masih kekurangan buku bacaan saja. Padahal, senyatanya masih ada ratusan buku tertumpuk di kamar dan menanti untuk saya jamah. Huh!

Namun, saya juga tahu bahwa obsesi yang dengan sopan diterjemahkan otak saya sebagai bentuk rasa penasaran ini tak akan pernah hilang dari benak kecuali dengan memuaskan rasa kepenasaran saya itu. Maka, demi hidup yang lebih tenang, saya mesti melaksanakan niat ini. Sebut saya norak, tapi sejujurnya saya memang sangat bersemangat sekaligus khawatir untuk melakukannya. Di satu sisi, saya ingin –paling tidak– sekali pernah ke luar negeri, sedangkan di sisi lain, saya pun tak menyukai menjadi asing di daerah yang benar-benar tak saya kenali.

Oleh karenanya, saya menetakpan #SingaporeProject ini. Untuk saat ini saya memang baru merencanakan untuk bepergian ini sendiri, siapa tahu di tengah jalan ada teman yang juga sedang terobsesi pergi ke sana, jadi bisa barengan. Yah, meskipun mungkin beda tujuan, bisalah untuk berangkat dan pulangnya barengan, di Singapura-nya mencar, hehehe.

Oke, beberapa hal yang mesti dikerjakan:

  1. Bikin paspor
  2. Mencari tahu seluk beluk Singapura (sudah beli buku panduan, hah!)
  3. Menyusun jadwal sehingga bisa menentukan berapa lama di Singapura
  4. Menetapkan tanggal keberangkatan (paling lama Februari 2015)
  5. Mencari tiket promo dan memesan hotel/hostel/guesthouse murah dekat tujuan utama
  6. MENABUNG
  7. —belum terpikirkan
  8. —belum terpikirkan

 

Advertisements

2 thoughts on “#SingaporeProject: Let’s Have a Dream!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s