film-TV-musik

X-Factor Indonesia vs The Voice Indonesia

Hmmm…apa ya kreasi dunia yang nggak ditiru di Indonesia? Kompetisi putri-putrian? Kompetisi olahraga? Kompetisi dance? Kompetisi nyanyi? Well, nggak salah kalau ada yang bilang, Indonesia itu pasar yang cukup besar buat industri apa saja, sepertinya. Semoga yaaa…dengan begitu nggak berarti Indonesia adalah negara yang gampang diinvasi. Amiinn.

xfactorindonesia.com

Yang paling anyar ada kompetisi X-Factor Indonesia yang merupakan kompetisi berlisensi dari X-Factor yang untuk kali pertama tayang di Inggris, hasil olahan Simon Cowell. Beberapa waktu belakangan popularitas tayangan ini memang nggak bisa dibendung. Thanks to Fatin Shidqia Lubis, salah satu peserta kompetisi yang secara mengejutkan memberi warna baru bagi dunia musik Indonesia. Apalagi, belakangan juga terdapat kabar bahwa footage audisi Fatin di kompetisi tersebut yang menyanyikan lagu Grenade by Bruno Mars juga di-posting di website resmi solois pria fenomenal tersebut.

Selain Fatin, masih ada beberapa fenomena di X-Factor Indonesia yang menjadikan kompetisi ini siap mendapatkan perhatian maksimal dari pemirsa televisi Indonesia, apalagi ada Ahmad Dhani, Anggun, Rossa, dan Bebi Romeo yang duduk di kursi dewan juri. Ada Lisa Sulistyowati yang suaranya disama-samain dengan suara Celine Dion. Atau penyanyi genius yang baru berumur 15 tahun tapi sudah kuliah, Mikha Angelo, dan lain sebagainya.

Nah, itu X-Factor Indonesia. Nanti ada lagi kompetisi nyanyi kompetisi berlisensi yang akan tayang yaitu The Voice Indonesia. Konsep The Voice itu unik dan seharusnya bisa dapet rating yang juga lumayan tinggi di kancah televisi Indonesia. Kalau tidak salah, tayangan ini bakal menyapa pemirsa televisi mulai tanggal 10 Februari 2013, pukul 20.00 WIB. Di jajaran juri ada Giring ‘Nidji’, Sherina, Glenn Fredly, dan dan Armand Maulana ‘Gigi’.

thevoiceindonesia.co.id

Woowsaaa…masing-masing punya keunikan. Juga punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau aku sih bakalan nonton dua-duanya. Nggak ada fanatisme dalam soal tontonan sih. Yang bagus tonton, yang jelek… matiin aja. Hehehe….Selamat menonton.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s